Harga Emas Hampir Stabil di Perdagangan Berombak

Harga emas sedikit lebih rendah pada awal perdagangan sore di AS hari Kamis dan telah berada di kedua sisi tidak berubah dalam sesi yang berombak. Pasar saham global lebih rendah hari ini, menunjukkan sedikit risk aversion yang ada di pasar. Hal itu adalah bullish untuk logam safe haven. Namun, kekuatan indeks dolar AS baru-baru ini terus membatasi kenaikan dalam logam. Emas berjangka Desember terakhir turun $ 1,20 per ounce di $ 1,201.60. Perak Comex Desember terakhir turun $ 0,08 pada $ 14,59 per ounce.

Pasar saham dunia tertekan akhir pekan ini dengan meningkatnya imbal hasil obligasi pemerintah dunia dan berlanjutnya tekanan greenback yang kuat di pasar mata uang sekunder. Hasil Treasury AS melihat catatan 10 tahun patokan naik ke level tertinggi selama tujuh tahun di atas 3,20% hari ini. Data ekonomi AS yang kuat baru-baru ini mendorong harga obligasi AS dan catatan harga yang lebih rendah. Pasar obligasi pemerintah dunia lainnya juga melihat imbal hasil mereka meningkat, karena simpati kepada AS. Ini adalah satu lagi petunjuk bahwa inflasi harga yang merayap bisa menjadi masalah. Itu adalah skenario bullish untuk aset keras seperti komoditas mentah, termasuk logam mulia, dan bearish untuk aset kertas seperti saham dan obligasi.

Pedagang mengawasi Laporan Situasi Pekerjaan Departemen Tenaga Kerja AS untuk bulan September pada Jumat pagi — bisa dibilang titik data AS paling penting bulan ini. Angka non-farm payrolls utama diperkirakan akan bertambah 180.000. Laporan ketenagakerjaan AS ADP hari Rabu bulan September menunjukkan perolehan 230.000 pekerjaan, yang mengisyaratkan bahwa laporan kerja Jumat akan datang lebih kuat dari yang diperkirakan.

Pasar luar utama hari ini menemukan indeks dolar AS menguat dan mencapai level tertingginya selama enam minggu, di tengah meningkatnya imbal hasil obligasi pemerintah AS yang menarik lebih banyak investor asing. Sementara itu, harga minyak Nymex November lebih rendah karena beberapa aksi ambil untung setelah mencapai level tertinggi selama empat tahun awal pekan ini. Harga diperdagangkan tepat di bawah $ 75,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.