Harga Emas Hari Ini : 12 Februari 2016, Harga Emas Menanjak Rp 12 Ribu Per Gram

Newsth.com – Harga Emas pada PT aneka Tambang kini melonjak naik. Diketahui bahwa per tanggal 12 Februari 2016 hari Jumat bahwa Harga Emas per gram sekitar Rp 12.000. Menurut pemanauan bahwa Harga Emas saat ini telah mencapai Rp 573 ribu per gram. Harga Emas yang melojak tingga adalah harga jual.

Namun untuk harga pembelian kembali pihak dari Antam telah menetapkan naik sekitar Rp 5.000. dengan begitu jika pemilik emas akan menjula kembali ke Antam maka Harga Emas tersbut akan di badrol dengan harga Rp 510 ribu per gram. Harga Emas tersbut telah dinaikkan oleh pihak Antam.

Meski Harga Emasmelonjak naik hingga Rp 12.000 maka pihak Antam masih memperjual belikan emas dengan berat mulai 1 gram hingga mencapai 500 gram. Dan hingga saat ini stok dari semua ukuran yang di sediakan oleh Antam masih tersedia hingga saat ini.

Meski Harga Emas mengalami kenaikan pihak Antam masih juga memberlakukan system antran yang maksimal mencapai 150 nomor per hari. Hingga saat ini pihak Antam belum memberlakukan penambahan nomor antrean.

Jika pembeli sudah mencapai angka 150 makan pembeli selanjutnya tidak akan dilayani oleh Antam mekipun Harga Emas melonjak tinggi. Selain itu juga nampaknya Antam juga menambah koleksi emas batangan dengan beberapa corak batik.

Harga Emas yang bercorak batik ini sedikit lebih tinggi dari emas batangan yang biasanya. Dan berat yang di miliki oleh emas bercorak batik ini juga terbatas. Emas yang bercorak batik ini memiliki berat masing – masing 10 gram dan 20 gram.

Mungkin ada yang bertanya kenapa Harga Emas corak batik lebih mahal. Hal ini dikarenakan emas corak batik memiliki daya tarik tersendiri dari pada Harga Emas batangan yang biasanya. Harga Emas corak batik dengan berat 10 gram ini sekitar Rp 5.840.000 dengan begit per gram nya Harga Emas corak batik sekitar Rp 572.000.

Namun untuk Harga Emas dengan berat sekitar 20 gram maka ekitar Rp 11.285.000 per batang emas corak batik. Pada perayaan natal tahun lalu bahea pihak Antam juga mengeluarkan emas dengan tema natal yang beratnya sekitar 2 gram dan 5 gram. Harga Emas ini memiliki harga yang terjangkau. (newsth.com)(dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.