Harga Emas Hari Ini : 13 April 2016, Harga Emas Menyusut Tipis Rp 2 Ribu Per Gram

Newsth.com – Harga Emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang nampaknya saat ini telah menurut. Kini diketahui bahwa Harga Emas jual pada PT Antam senilai Rp 572.000.  Dengan begitu hal ini diketahui bahwa Harga Emas telah menurun dari harga kemarin. Menurut pemanatauan yang saat ini dilakukan bahwa kemarin Harga Emas berada di angka Rp 574.000 per gram.

Sehingga dapat disimpulkan pada penjualan hari ini yang dilakukan oleh Antam bahwa Harga Emas telah turun senilai Rp 2.000 per gram. Namun kini diketahui bahwa yang mengalami penurunan tak hanya Harga Emas pada penjualan saja. Melainkan pada pembelian kembali juga  telah menurun sekitar Rp 2000 per gram.

Maka dapat dipastikan jika Harga Emas pembelian kembali dibandrol dengan Harga Emas Rp 522.000 per gram. Jika ada yang belum mengetahui mengenai pembelian kembali maka hal ini dapat diartikan jika kalian memiliki emas antam dan akan menjualnya maka akan dihargai sekitar Rp 522 per gram.

Meski begitu pihak antam akan melakukan oengecekan terkait emas yang akan dilakukan pembelian kembali. Dalam situs resmi yang dimiliki oleh antam pihaknya mengemukakan jika pada penjualan dengan berat emas 1 kg maka pembayarannya max 2 hari setelah hari transaksi.

Namun untuk Harga Emas pada hari pembayaran tetap akan mengacu pada dimana hari transaksi dilakukan. PT Aneka Tambang kini juga menyediakan berbagaia varian Harga Emas tergantung dengan berat emas yang di pilih.

Jika menginginkan Harga Emas yang lebih murah maka berat yang dimiliki juga akan semkain sedikit. Diketahui jika emas memiliki berat sekitar 4 gram per batang maka Harga Emas akan mencapai sekitar Rp 2.172.000. Dengan begitu diketahui Harga Emas per gram sekitar Rp 543.000.

Jika ingin membeli emas batangan dengan berat senilai 50 gram maka Harga Emas berada diangka Rp 26.700.000 per batang.  Tak hanya emas batangan polos yang disediakan oleh Antam. Melainkan juga terdapat emas bercorak batik namun juga memiliki Harga Emas yang lebih tinggi. (Sumber: Newsth) (Pr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.