Harga Emas Hari Ini : 17 Februari 2016, Harga Emas Turun Lagi Rp 6000 Per Gram

Setelah beberapa lalu Harga Emas jual pada PT Antam mengalami kenaikan kini telah merosot. Merosotnya Harga Emas ini terjadi karena adanya perdagangan saham yang juga anjlok terjadi ada tanggal 17 Februari 2016 hari Rabu. Akibatnya Harga Emas dunia juga kana mengalami kemerosotan.

Tak hanya harga jual saja yang mengelami prnuruanan. Sementara Harga Emas jual diketahui telah banyak menalami penurunan. Kini Harga Emas jual telah mengalami penuruan sekitar Rp 6000 per gram.

Dengan begitu Harga Emas jual sekitar Rp 560 ribu per gram. Kemerosotan Harga Emas ini baru saja terjadi pada hari Rabu tertanggal 17 Februari 2016. Jika dibandingkan dengan Harga Emas yang belum mengalami penurunan telah selisih sebanyak Rp 6000. Diketahui kemarin Harga Emas per gram telah mencapai Rp 566 ribu.

Diketahui dalam dua hari dalam sepekan Harga Emas kini telah mengalami penurunan sekitar Rp 14 ribu. Ddiketahui pula Harga Emas pembelian kembali juga mengalami penuruan sekitar Rp 4000 per gram. Sehingga Harga Emas pembelian kembali ini menjadi Rp 501 ribu per gram.

Jika ada yang bengetahui tentang pembelian kembali maka penjelasannya adalah jika kalian memiliki emas lalu dijual kepada Antam maka akan di beli seharga Rp 501 per gram. Meski begitu sebelum menentukan Harga Emas pihak antam akan mengecek terlebih dahulu bagaimana keadaan emas tersebut.

Jika kalian menjual emas kepada antam dengan berat sekitar 1 kg maka pembayarannya akan menunggu hingga dua hari dari hari transaksi. Namun Harga Emas tetap tertuju pada hari saat melakukan transaksi. Dalam dua hari adalah waktu maksimal untuk membayar emas yang telah di beli oleh pihak antam.

Pihak Antam telah menyiapkan beberapa ragam emas dari berat 1 gram hingga 500 gram. Meski begitu masing – masung emas koleksi antam memiliki Harga Emas yang berbeda – beda. Saat ini yang paling unggul produk antam adalah emas bantangan yang memiliki corak batik. Namun Harga Emas corak batik ini sedikit lebih mahal daripada emas batangan biasa.

sumber: newsth

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.