Harga Emas Hari Ini : 22 Februari 2016, Harga Emas Hari Ini Naik Rp 1000 Per Gram

Newsth.com – Harga Emas pada minggu lalu dketahui telah mengalami kenaikan lebh dari Rp 10.000. namun pada awal minggu ini Harga Emas kembali naik namun tak sentinggu ada minggu lalu. Senin tertanggal 22 Februari 2016 harga Emas kembali naik sekitar Rp 1000.

Kenaikan yang terjadi pada tanggal 22 Ferbuari 2016 adalah kenaikan pada penjualan. Sehingga kini PT Aneka Tambang telah menetapkan Harga Emas jual sekitar Rp 574 ribu per gram. Kenaikan sekitar Rp 1000 ini telah terjadi pada hari ini.

Nampaknya Harga Emas yang mengalami kenaikan bukanlah harah jual saja. Melainkna juga terdapat Harga Emas pada pembelian kembali. Kenaikan Harga Emas pembelian kembali ini sekitar Rp 2000. Jika di bandingkan dengan harga kenaikan penjualan Harga Emas pembelian kembali ini kenaikannya lebih tinggi dari penjualan.

Kini Harga Emas pembelian kembali sekitar RP 517 ribu rupiah per gram. Jika ada yang belum mengetahui apa itu pembelian kembali maka pengertiannya adalah jika kalian memiliki emas dan ingin dijual ke Antam maka akan dibeli seharga Rp 517 ribu per gram. Hal itu yang dinamakan dengan Harga Emas pembelian kembali yang dilakukan oleh Antam.

Jika kalian menjual emas ke Antam hanya dengan bobot 10 gram maka pihak Antam akan membayarnya secara langsung. Berbeda lagi jika kalianm menjual emas dengan bobot sekitar leboh dari 1 Kg maka pihak Antam akan membayarnya max 2 hari dari hari transaksi.

Namun Harga Emas ini tetap akan sama dengan harga pada saat transaksi. Jika Harga Emassaat ahrai pembayaran akan turun maka tak berpengaruh dengan pembayaran yang transaksinya dilakukan saat Harga Emas naik.

Sampai dengan saat ini antam masih menyediakan emas yang memilki berat 1 gram hingga 500 gram. Namun yang paling banyak terjual adalah emas yang memiliki berat sekitar 10 hingga 25 gram. Selain itu Antam juga telah menyediakan emas batangan yang memiliki corak batik. Namun emas yang memiliki corak batik memiliki Harga Emas yang lebih tinggi. (newsth.com)(dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.