Harga Emas Hari Ini : Lagi Lagi Harga Emas Alami Penurunan Yang Cukup Signifikan !

oketekno.com– Seteaah mengalami kenaikan terbesar pada rabu kemaren, kini harga emas kembali mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Ini disebabkan adanya kebijakan yang dikeluarkan oleh bank sentral Eropa yang kemungkinan melanjutkan dalam memberikan stimulus. Kebijakan tersebut akan menyakiti euro dan menahan rebound saham global yang kemudian akan mempengaruhi harga emas.

Seperti yang diketahui, hari ini Jumat, 22 Januari 2016, harga emas di pasar Spot, mengalami penurunan 0,1 % menjadi US$ 1.099,70 per ouncenya, setelah anjlok 0,8 % menjadi 1.099,15 per ouncenya. Sedangkan untuk emas berjangka Amerika Serikat pada pengiriman Februari turu o,7 % menetap di US$ 1,099,20 per ouncenya.

Dikatakan oleh presiden bank sentral Eropa Mario Draghi, bahwa gejolak pada pasar keuangan dan kekhawatiran pada kondisi ekonomi yang terjadi di China dan pasar negara berkembang lainnya dan itu akan membuat ECB kembali mengkaji kebijakan moneternya pada bulan Maret mendatang.

Beberapa pekan ini harga emas selalu mengalami kenaikan dan penurunan, pada Rabu, 20 Januari 2016 lalu harga emas sempat mengalami kenaikan 25 per ouncenya, dan hari ini harga emas kembali anjlok yang disebabkan oleh aksi profit taking, adanya pemulihan pasar ekuitas, dan juga menguatnya dollar Amerika Serikat.

Harga emas pada PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini diketahu masih stabil setelah kematren sempat mengalami kenaikan. Harga jual emas Antam stagnan di level Rp 547. 000 per gramnya. Sedangkan harga buyback emas Antam juga tidak berubah masih pada posisi Rp 489.000 per gramnya.

Saat harga emas dunia mengalami penurunan, harga emas Antam pun ikut mengalami ketidak stabilan. Beberapa kali harga emas Antam mengalami kenaikan dan penurunan, namun untuk hari ini ketika harga emas dunia mengalami penurunan, harga emas Antam masih dalam keadaan stabil.

Harga emas memang selalu mengalami penaikan dan penurunan, itu juga diakibatkan oleh beberapa factor seperti dollar Amerika Serikat. (oketekno.com)(dk)

 

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.