Harga Emas Hari Ini : Makin Berkilau, Harga Emas Dunia Naik 11 Dollar As Diiringi Dengan Pelemahan Dollar !

oketekno.com– Harga emas semakin mengalami kenaikan di barengi dengan melemahnya dollar Amerika Serikat. Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange telah menunjukkan kenaikan yang lebih tinggi pada akhir Senin, 01 Februari 2016.

Dengan semakin melemahnya nilai dollar Amerika Serikat, harga emas juga semakin menunjukkan kenaikan dan semakin berkilau di mata investor. Untuk kontrak emas yang sedang aktif untuk pengiriman yang dilakukan pada bulan April telah ditutup pada kenaikan 11,6 dollar Amerika Serikat.

Kenaikan tersebut sebanyak 1,04 % pada 1.128,00 dolla Amerika Serikat per ouncenya. Diketahui, Indeks dollar Amerika Serikat saat ini 0,52 % menjadi 99,13 penurunan tersebut terjadi pada pukul 17.45 waktu GMT. Memang selama ini harga emas dan dollar Amerika Serikat selalu bergerak berlawanan arah.

Dukungan lebih lanjut kepada kenaikan harga emas juga datang setelah adanya laporan yang telah dikeluarkan pihak Institute for Supply Management (ISM) yang menunjukkan indeks manufaktur utama masih berada pada tingkat 48,2. Posisi ini tidak hanya berada pada angka dibawah 50 untuk bulan keempat berturut – turut, namun juga menjadi tingkat terburuk yang terjadi sejak tahun 2009 lalu.

Bukan hanya itu, kenaikan harga emas juga didukung oleh Dow Jones Industrial Average Amerika Serikat yang juga tengah mengalami penurunan. Dari analisis yang dilakukan mencatat bahwa ketika ekuitas telah mengalami kerugian, maka harga emas akan mengalami kenaikan. Karena pada saat hal itu tterjadi para investor akan mencari tempat yang aman.

Sementara kenaikan harga emas pernah terhambat ketika mendapat laporan dari pihak Departemen Perdagangan Amerika Serikat menunjukkan pendapatan pribadi yang tengah alami kenaikan sebanyak 0,3 % pada Desember.

Sedangkan untuk harga perak untuk pengiriman Maret telah naik sebanyak 10 sen, atau 0,70%, menjadi 14,343 dollar Amerika erikat per ouncenya. Untuk Platinum pengiriman April turun 0,48% menjadi 8,70,10 dollar AS. (oketekno.com)(dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.