Harga Emas Kembali Melemah

Metrotvnews.com, Jakarta: Research and Analyst PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, harga emas bergerak melemah kembali seiring dengan penguatan dolar Amerika Serikat (AS). Hal ini karena kebuntuan negosiasibailout antara Yunani dengan Zona Euro yang menimbulkan kekhawatiran di pasar keuangan.

“Harga emas bergerak turun ke kisaran 1226 di awal sesi hari ini dan saat ini bergerak di kisaran 1227. Pada grafik 4 jam, indikator RSI, Stochastics sudah mengindikasikan potensi koreksi. Demikian pula pada grafik 1 jam, indikator RSI, Stochastics dan MACD juga sudah menunjukkan potensi koreksi,” ujar Ariston dalam risetnya, Selasa (17/2/2015).

Menurut Ariston, harga pun sudah menembus ke bawah garis tren. “Waspada reaksi balik kembali ke area garis tren di dekat 1231. Tekanan turun mungkin masih membayangi pergerakan selama harga berada di bawah 1231. Potensi penurunan ke area 1223. Sementara bila harga berhasil menguat ke atas area 1231, harga berpotensi rebound ke area 1236,” tuturnya.

Hal yang perlu diperhatikan pasar, lanjut Ariston adalah hasil rapat menteri keuangan Uni Eropa terkait bailout Yunani hari ini. Market mover lainnya adalah data Sentimen Ekonomi Jerman dan Indeks Manufaktur New York. (Sumber: Metrotvnews)

(Pr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.