Harga Emas Kembali Turun Dari Level Tertingginya Selama 2 Minggu

Harga emas sedikit lebih rendah pada perdagangan sore AS pada hari Selasa, setelah mencapai level tertinggi selama dua minggu semalam. Beberapa profit taking dari pedagang jangka pendek banyak terjadi hari ini, mengikuti kenaikan yang sederhana di beberapa sesi terakhir yang menunjukkan bahwa logam kuning telah berada di market bottom jangka pendek. Emas berjangka Desember terakhir turun $1,40 per ounce di $1,214.60. Perak Comex Desember terakhir turun $0,062 pada $14,91 per ounce.

Indeks dolar AS yang lebih lemah pada hari ini adalah elemen bullish untuk pasar logam mulia yang membatasi tekanan turun. Namun, dengan sedikitnya risk aversion di kalangan pedagang dan investor saat ini, kenaikan untuk logam safe haven kemungkinan akan terbatas. Indeks saham AS mencapai rekor tertinggi baru lagi hari ini.

Pasar dunia masih ramai dengan AS dan Meksiko yang datang untuk berdamai pada perjanjian perdagangan. Pasar saham dunia rally karena berita tersebut. Beberapa orang sekarang menganggap AS akan membuat perjanjian dengan mitra dagang utama lainnya, termasuk Uni Eropa dan China. Namun, Presiden Trump telah mengindikasikan bahwa dia tidak terburu-buru membuat kesepakatan dengan China.

Outside market utama lainnya hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex melemah karena koreksi mundur dari kenaikan baru-baru ini, dan diperdagangkan sekitar $68,50 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.