Harga Emas Makin Mahal di Akhir Pekan

 Chicago Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada penutupan perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), didukung pelemahan dolar AS. Namun logam mulia masih kehilangan sekitar 3% dalam sepekan.

Seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (22/3/2014), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April naik US$ 5,5 dolar AS atau 0,41% menjadi US$ 1.336 per ounce. Emas pulih dari empat sesi berturut-turut di tengah melemahnya dolar, tetapi masih menderita kerugian mingguan terburuk sejak November.

Berdasarkan kontrak teraktif, harga turun 3,1% pada pekan ini atau penurunan mingguan terbesar sejak pekan yang berakhir 22 November lalu . Ketegangan terus berlangsung antara Rusia dan Barat memicu permintaan toko emas. Mereka ingin memborong emas  di saat harga sedang murah.
Pada hari Jumat, Indeks dolar AS melemah setelah dua hari mereguk untung. Hal ini memberikan dukungan untuk harga emas yang dijual dalam mata uang dolar AS . Indeks dolar AS, yang mengukur nilai tukar dolar As terhadap enam mata uang lainnya, turun menjadi 80,095, dibandingkan 80,187 pada sesi sebelumnya. (sumber : Liputan6)

(tr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.