Harga Emas Melemah Terpicu Prediksi Peruncingan Stimulus AS

Liputan6.com, New York : Harga emas di pasar spot melemah pada perdagangan Rabu (27/11/2013) pagi ini. Harga melayang tidak jauh di atas level terendah hampir dalam lima bulan.

Harga emas Comex untuk pengiriman Februari turun US$ 0,30 menjadi US$ 1.241,30 per ounce. Spot emas terakhir tercatat turun US$ 9,30 menjai US$ 1.242,75 per ounce.

Harga emas di London tercatat naik menjadi US$ 1.247,50 dari sebelumnya US$ 1.243,00 per ounce, mengutip laman Kitco.com.

Data penjualan rumah Amerika Serikat (AS) menekan pasar emas turun dari harga tinggi hariannya.Pemicu lain kemungkinan Federal Reserve dalam waktu dekat melancipkan program pembelian obligasi bulanan lebih awal membuat harga emas tak berkilau.

Faktor yang mendasari bearish utam emas dan kelas aset lainnya beberapa bulan terakhir telah menjadi rekor bull run di pasar saham AS.

Para investor AS terus mengalirkan dananya pada ekuitas berat dan pasar saham dunia lainnya. Kondisi ini meninggalkan kekosongan dana di aset lainnya , termasuk emas. (liputan6.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.