Harga Emas Melempem Jelang Pertemuan The Fed

New York – Harga emas dunia meningkat pada perdagangan Rabu (Selasa) inimenjelang pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat (AS). Investor membebrikan taruhan besarkarena mereka menunggu petunjuk waktu kenaikan suku bunga AS pertama dalam delapan tahun.

Harga emas Spot emas mendatar di kisaran US$ 1.232,80 per ounce. Logam ini diposting turun dan merupakan penyusutan mingguan terbesar sejak akhir Mei pekan lalu, imbas dari penguatan dolar. Harga emas sempat menyentuh level terendah sejak Januari pada Senin sebesae US$ 1.225,30 per ounce, sebelum pulih.

Sementara harga emas berjangka AS kehilangan US$ 1,80 per ounce menjadi $ 1,233.40.¬† Dalam jangka panjang pandangan bearish untuk emas tidak berubah karena dolar telah menguat sedikitsejak awal Juli dan data AS membaik,” kata analis Natixis Bernard Dahdah melansir laman Reuters.

Rencananya The Fed akan mulai menggelar selama dua hari yang hasilnya akan diumumkan padaRabu waktu setempat. Beberapa analis percaya bahwa Fed dapat sinyal untuk memulai kenaikansuku bunga lebih cepat dari pertengahan 2015, target konsensus saat ini.

Setiap kenaikan suku bunga akan meredupkan daya tarik aset nonberbunga seperti emas.¬† Tapi jikaFed mempertahankan nada yang sama, saya tidak melihat adanya perubahan tertentu dalam harga emas selama beberapa hari ke depan,” tambah dia.

Emas mendapat dukungan dari beberapa kelemahan dalam pasar ekuitas global, yang jatuh ke posisi terendah satu bulan pada Selasa, sementara dolar turun 0,1 persen terhadap sekeranjang mata uangdan 10 tahun yield US Treasury mantap di atas 2,5 persen.

sumber: liputan6.com

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.