Harga emas murni keluaran PT. Aneka Tambang, diprediksi naik kembali – LENSAINDONESIA.COM

Penurunan harga emas  murni yang keluarkan PT. Aneka Tambang (Antam) tidak akan berpengaruh pada pasar. Karena diprediksi akan mengalami peningkatan pembelian dari konsumen.

Rita Helmi, Asisten Manager Pemasaran PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XII Surabaya mengatakan, pihaknya optimis penjualan emas Antam akan mengalami peningkatan kembali, jelang perayaan Imlek.

“Besok (Hari ini) penjualan emas Antam akan mengalami peningkatan, sekarang memang mengalami penurunan,” katanya.

Rita menuturkan, saat ini harga emas Antam mengalami penurunan sebesar Rp 6.000. Jika sebelumnya Rp 545.000 per 1 gram, kini menjadi Rp 539.000.

Sementara harga beli kembali atau buyback, pada hari ini ditetapkan Rp 479.000 per gram, juga mengalami penurunan Rp 6.000, dibanding harga sebelumnya sebesar Rp 485.000 per gram.

“Semakin besar pembeli, maka harga akan turun,” ujar dia.

Meski demikian, PT. Antam dalam pengumumannya menyebutkan, seluruh stok pecahan emas batangan tersedia. Harga emas akan merangkak naik, karena bertepatan Hari Imlek. Pada hari tersebut, minat beli masyarakat pada emas meningkat.

Sementara, Yudianto, Penanggung Jawab Kantor PT Antam Tbk Perwakilan Surabaya mengatakan, harga emas antam sudah mulai naik dua hari lalu. Karena dipengaruhi kenaikan harga emas dunia.

“Harga tergantung naik-turun pasar dunia. Kita tidak bisa berbuat banyak,” katanya.

Apakah harga itu akan naik saat Imlek, Yudianto menyatakan, hari raya apapun, tidak akan mempengaruhi harga emas. “Itu hanya pemicu awal,” tutupnya. (LENSAINDONESIA.COM)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.