Harga Emas Naik di Asia karena Pandangan Fed akan Menaikkan Suku Bunga Mendominasi

Emas naik di perdagangan Asia pada Selasa karena investor terus memikirkan kemungkinan kenaikan suku bunga Fed bulan ini karena data pekerjaan AS yang lebih rendah dari yang diharapkan pada akhir pekan lalu.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik 0,31% menjadi $1,330.85 per troy ounce. Perak berjangka di Comex untuk pengiriman Desember naik 1,35% menjadi $19,627 per troy ounce, sementara tembaga berjangka terakhir dikutip datar di $2,082 per pon.

Semalam, harga emas tetap stabil dekat dengan harga tinggi selama satu minggu pada Senin, karena volume perdagangan diperkirakan tetap sedikit dengan banyaknya investor di AS yang berlibur pada Hari Buruh.

Pada hari Jumat, emas rally ke puncak satu minggu $1,334.00 karena data ketenagakerjaan AS yang mengecewakan membuat berkurangnya kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada pertemuan kebijakan akhir bulan ini.

Ekonomi AS menambahkan 151.000 pekerjaan pada bulan Agustus, ekspektasi yang mengecewakan untuk peningkatan 180.000 pekerjaan dan menurun dari 275.000 posisi yang diciptakan pada bulan Juli, menurut Departemen Tenaga Kerja pada Jumat.

Sementara data yang mengecewakan mengurangi ekspektasi untuk kenaikan suku bunga jangka pendek, investor masih percaya Fed akan menaikkan suku bunga setidaknya sekali sebelum akhir tahun ini, kemungkinan besar pada bulan Desember.

Z

 

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.