Harga Emas Naik Karena Pembelian Teknis

Harga emas cukup tinggi pada perdagangan sore AS hari Rabu dini hari. Logam kuning diperdagangkan sideways di beberapa sesi yang tenang, yang mana bukan lah bearish. Postur teknis jangka pendek untuk emas tetap bullish, yang terus mengundang pembeli spekulatif yang melihat grafik. Emas berjangka Februari bertahan hingga $ 5,60 per ons pada $ 1,294.00. Perak Comex Maret naik $ 0,01 pada $ 15,63 per ounce.

Pasar saham Eropa dan Asia beragam dalam semalam, karena para pedagang di Eropa tampaknya tidak terlalu khawatir tentang voting penolakan Parlemen Inggris pada hari Selasa malam tentang rencana Brexit Perdana Menteri Theresa May. Penolakan tersebut sudah diharapkan oleh pasar. May menghadapi mosi tidak percaya pada Rabu malam, tetapi dia diperkirakan akan selamat. Beberapa pengamat pasar emas mengatakan kekuatan hari ini di emas adalah sebagian karena pembelian safe-haven karena ketidakpastian Brexit.

Pasar luar yang penting hari ini melihat indeks dolar AS mendekati stabil mengikuti kenaikan kuat pada hari Selasa. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex lebih lemah dan diperdagangkan di bawah $ 52,00 per barel. Minyak mentah berjangka Brent saat ini diperdagangkan di atas $ 60,00 per barel.

Beberapa laporan ekonomi utama AS telah ditunda baru-baru ini karena berlanjutnya shutdown sebagian pemerintahan AS, termasuk penjualan ritel yang semula dijadwalkan pada hari Rabu. Pedagang logam akan memeriksa laporan buku beige Rabu sore dari Federal Reserve.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.