Harga Emas Naik Karena Penurunan USDX; Berita Perdagangan AS-China Juga Ramah

Harga emas memberikan keuntungan yang lumayan di perdagangan AS sore hari Rabu. Logam kuning berada di bawah tekanan moderat semalam tetapi harga mulai bergerak ke atas karena indeks dolar AS bergerak ke bawah. Ada juga laporan hari ini bahwa AS membuat pernyataan ke China untuk memulai kembali pembicaraan perdagangan. Ide bahwa dua ekonomi terbesar dunia ini mungkin akan segera sepakat dengan perjanjian perdagangan yang dapat diekstrapolasi yang berarti perjanjian perdagangan akhirnya akan menghasilkan lebih banyak perdagangan antara AS-China dan pada gilirannya akan bisa melihat permintaan yang lebih baik untuk logam mulia yang berasal dari China. Emas berjangka Desember bertahan hingga $7,10 per ounce pada $1,209.30. Perak Comex Desember terakhir naik $0,117 pada $14,265 per ounce.

Short covering di pasar emas dan perak berjangka dan pembelian bargain-basement yang diterima di pasar tunai ditampilkan hari ini.

Laporan ekonomi utama AS hari ini melihat indeks harga produsen Agustus datang di bawah 0,1%, yang mengejutkan karena PPI diperkirakan akan naik 0,2% dari Juli. Laporan itu berhasil menekan indeks dolar AS.

Pedagang saat ini sedang menunggu Federal Reserve’s beige book yang akan dirilis awal sore ini.

Pada hari Kamis, Bank Sentral Eropa akan ada pertemuan dan diharapkan untuk melaporkan akan menghentikan dari kebijakan moneter yang sangat mudah selama bertahun-tahun. Bank of England juga akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter rutinnya pada hari Kamis.

Outside market utama lainnya hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex lebih tinggi dan di atas $70,00 per barel – dekat dengan level tertinggi musim panas baru-baru ini. Hal itu juga merupakan elemen bullish untuk logam mulia.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*