Harga Emas Naik Kena Sentimen Positif Pidato Gubernur The Fed

Liputan6.com, New York : Harga emas dunia menetap lebih tinggi pada Kamis (13/2/2014) pagi ini karena faktor positif jika investasi aset berisiko menyusul komentar Ketua Federal Reserve AS baru tentang prospek ekonomi negaranya.

“Pada saat ini , tampaknya ada beberapa momentum teknis, dan Anda dapat melihat harga mencicipi level kenaikan sekitar US$ 1,30, ” kata analis Credit Suisse Karim Cherif melansir laman¬†Reuters.

Harga emas di pasar Spot awalnya rendah, rebound ke level tertinggi dalam tiga bulan menjadi US$ 1,295.20 per ounce. Emas berjangka AS untuk pengiriman April menetap lebih tinggi US$ 5,20 menjadi US$ 1,295.00 per ounce .

“Tapi jika Anda melihat apa yang investor telah lakukan, itu adalah dengan menggunakan setiap rebound di pasar emas untuk mengurangi eksposur,” tambah dia.

Harga emas biasanya memegang hubungan terbalik dengan arah saham karena selera risiko akan mengurangi minat dari logam, yang dianggap sebagai safe haven . Tetapi pada kali selama beberapa sesi terakhir logam telah meningkat bersama ekuitas .

“Kami mengharapkan harga moderat lagi karena tidak ada alasan yang nyata bagi investor untuk memegang emas … dolar akan menguat, hasil akan bergerak cukup tinggi, dan aset seperti ekuitas harus terus melakukannya dengan baik setelah apa koreksi sehat lihat sebelumnya dalam tahun ini. ”

Harga emas telah naik sekitar 7% sejak awal tahun , didukung kekhawatiran tentang pasar negara berkembang dan tentang pertumbuhan ekonomi di China.

Harga emas turun 28% pada 2013, karena Fed mengatur pembelian stimulus obligasi, yang telah mendukung harga. (Liputan6.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.