Harga Emas, Perak Berhenti Saat Uptrend Berlangsung

Harga emas dan perak mendekati stabil di perdagangan sore AS hari Selasa. Rebound pada indeks dolar AS minggu ini membatasi minat beli di pasar logam mulia. Namun, bullish logam menggambarkan bahwa emas dan perak bergerak secara normal, dan bahkan sehat, koreksi downside dan berhenti di tengah tren naik harga mereka. Emas berjangka April terakhir turun $ 0,10 per ons pada $ 1,319.20. Perak Comex Maret terakhir turun $ 0,041 pada $ 15,845 per ounce.

Pasar China dan beberapa pasar Asia lainnya ditutup minggu ini untuk liburan Tahun Baru Imlek, yang membuat sebagian besar perdagangan lebih tenang di pasar dunia minggu ini.

Presiden Trump makan malam dengan Ketua Fed Jerome Powell dan Menteri Keuangan Steve Mnuchin di Gedung Putih Senin malam, untuk membahas ekonomi AS — pertama kalinya Powell dan Trump melakukan percakapan tatap muka sejak Powell menjadi ketua Fed. Trump telah mempertimbangkan untuk memecat Powell hanya beberapa bulan yang lalu. Kemudian Powell dan The Fed mengalihkan tenor mereka pada kebijakan moneter AS ke sikap yang lebih dovish.

Highlight AS hari itu adalah pidato State of the Union Presiden Trump pada malam hari. Banyak pengamat pasar ingin tahu apa yang dikatakan presiden tentang hubungan perdagangan AS-China. Pembicaraan perdagangan tampaknya mengalami kemajuan menjelang tenggat waktu awal Maret untuk mencapai kesepakatan.

Pasar luar lainnya hari ini melihat harga minyak mentah Nymex lebih rendah diperdagangkan tepat di bawah $ 54,00 per barel. Pasar minyak yang lebih lemah adalah bearish “pasar luar” lainnya yang bekerja melawan bullish logam hari ini.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.