Harga Emas, Perak Ditekan Oleh USDX Yang Kuat, Minyak Lebih Rendah

Harga emas dan perak sedikit lebih rendah di perdagangan sore AS hari Senin. Indeks dolar AS yang lebih tinggi awal pekan ini yang mencapai level tertinggi selama tujuh minggu hari ini adalah kekuatan bearish “pasar luar” yang bekerja melawan pasar logam mulia. Emas berjangka April terakhir turun $ 7,60 per ons pada $ 1,310.90. Perak Comex Maret terakhir turun $ 0,129 pada $ 15,68 per ounce.

Pasar luar utama lainnya hari ini juga berada dalam posisi bearish untuk logam, karena harga minyak mentah Nymex lebih lemah dan diperdagangkan tepat di atas $ 52,00 per barel.

Pasar dunia masih dalam suasana hati yang optimis, tanpa ada peristiwa geopolitik serius saat ini yang akan menciptakan kegelisahan. Ingat, bagaimanapun, bahwa sejarah menunjukkan ketenangan geopolitik dapat dengan cepat dan tanpa diduga terganggu.

Fokus pasar awal minggu ini adalah pada pembicaraan perdagangan tingkat tinggi AS-China yang berlangsung di Beijing. Sekretaris Perbendaharaan AS Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Lighthizer akan menghadiri pembicaraan tersebut, yang kemungkinan akan berlangsung akhir pekan ini. Banyak pedagang dan investor optimis bahwa kesepakatan dapat dicapai pada batas waktu 1 Maret.

Resolusi berkelanjutan yang disahkan oleh Kongres beberapa minggu yang lalu berakhir pada hari Jumat, dengan pemerintah AS menetapkan untuk shutdown parsial di Demokrat dan Presiden Trump tidak dapat mencapai kesepakatan mengenai rencana anggaran. Shutdown lainnya ini akan menjadi bearish untuk pasar saham AS dan mungkin sedikit bullish untuk safe-haven logam.

Tidak ada laporan ekonomi utama AS yang dirilis hari Senin.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*