Harga Emas, Perak Melemah di Sesi Perdagangan Berombak

Harga emas dan perak sedikit lebih rendah pada perdagangan AS sore hari Senin, di sesi perdagangan dua sisi yang berombak. Baik bull dan bears berhati-hati menjelang apa yang kemungkinan akan menjadi minggu perdagangan yang sangat aktif. Emas berjangka Desember terakhir turun $ 1,90 per ounce di $ 1,231.40. Perak Comex Desember terakhir turun $ 0,121 pada $ 14,635 per ounce.

Fokusnya adalah pada pemilihan jangka menengah AS, yang diyakini banyak orang akan menjadi referendum terhadap kinerja Presiden Trump. Keuntungan yang didapatkan Demokrat kemungkinan akan menjadi elemen bearish untuk pasar saham AS.

Pada hari Rabu dan Kamis, Komite Pasar Terbuka Federal Reserve (FOMC) bertemu untuk membahas kebijakan moneter AS, dengan pernyataan yang dikeluarkan pada Kamis sore. Tidak ada perubahan suku bunga yang diharapkan pada pertemuan ini.

Sanksi ekonomi AS terhadap Iran mulai berlaku hari ini, termasuk AS menghukum negara lain yang melakukan bisnis dengan rezim.

Pasar luar utama hari ini melihat indeks dolar AS sedikit lebih rendah. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex Desember sedikit lebih tinggi dan diperdagangkan tepat di atas $ 63,00 per barel.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*