Harga Emas, Perak Melihat Perdagangan 2 Sisi

Harga emas dan perak mendekati stabil pada perdagangan sore AS hari Rabu dan telah diperdagangkan di kedua sisi yang tidak berubah hari ini. Minat beli di kedua logam dibatasi oleh indeks dolar AS yang lebih tinggi hari ini, serta indeks saham AS yang menguat yang mencapai level tertinggi selama dua bulan. Namun, penjual tetap malu-malu karena postur teknis bullish jangka pendek untuk emas dan perak. Emas berjangka April bertahan hingga $ 0,70 per ons pada $ 1,314.70. Perak Comex Maret terakhir turun $ 0,035 pada $ 15,655 per ounce.

Poin data ekonomi utama pada hari Rabu adalah laporan indeks harga konsumen AS untuk Januari, yang tidak berubah dari Desember dan naik 1,6%, dari tahun-ke-tahun. Perkiraan konsensus naik 0,1% dari Desember dan naik 1,5% dari Januari 2018. Laporan itu kembali menunjukkan inflasi jinak.

Tingkat inflasi UK pada bulan Januari hari ini dilaporkan naik 1,8%, dari tahun-ke-tahun. Tema penting di pasar dunia beberapa bulan terakhir telah diredam oleh tekanan inflasi. Pada pertengahan tahun 2018, banyak pengamat pasar khawatir tentang inflasi bermasalah yang muncul.

Selera risiko di pasar minggu ini tetap lebih tajam, dan tidak ada peristiwa geopolitik besar yang sedang berlangsung saat ini.

Fokus pasar minggu ini adalah pembicaraan perdagangan tingkat tinggi AS dan China yang berlangsung di Beijing. Menteri Keuangan AS Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Lighthizer menghadiri pembicaraan tersebut, dengan mereka berpartisipasi akhir pekan ini. Laporan hari ini mengatakan Presiden Tiongkok Xi Jinping dapat bertemu dengan delegasi AS pada hari Jumat, sebagai wujud niat baik. Banyak pedagang dan investor optimis bahwa kesepakatan dapat dicapai pada batas waktu 1 Maret. Presiden Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa ia dapat sedikit memperpanjang tenggat waktu itu jika perundingan berjalan dengan baik.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.