Harga Emas, Perak Menurun karena Penjualan Teknikal

Harga emas cukup rendah dan mencapai level terendahnya selama enam bulan di perdagangan AS sore hari Rabu. Harga perak sedikit lebih rendah dan mencapai level terendahnya selama empat minggu. Sikap teknis jangka pendek untuk kedua logam telah memburuk minggu lalu, yang mengundang penjual berbasis grafik ke pasar berjangka. Emas berjangka Comex Agustus terakhir turun $4,00 per ounce pada $1,274.60. Perak Comex Juli terakhir turun $0,008 pada $16,315 per ounce.

Pasar safe-haven emas tidak dapat menahan tawaran meskipun beberapa risk aversion terlihat di pasar minggu ini, karena kekhawatiran tentang perang perdagangan global. Tampaknya momok sedikitnya perdagangan global dalam komoditas mentah jika perang perdagangan akan pecah adalah pembelian trumping-nya safe-haven. Bullish pada emas sedikit menurun karena saat ini logam kuning itu bertindak seperti komoditas mentah, bukan aset safe-haven.

Dolar AS yang kuat juga bekerja melawan pasar logam mulia. Indeks dolar AS mencapai level tertinggi dalam 11 bulan semalam. Karena emas dihargai dalam dolar AS di sebagian besar pasar dunia, apresiasi greenback membuat logam lebih mahal untuk dibeli dalam mata uang selain AS.

Kunci “outside market” lainnya hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex menguat dan diperdagangkan tepat di atas $65,00 per barel. Pedagang minyak melihat ke depan untuk pertemuan OPEC akhir minggu, pada saat dimana Arab Saudi dan Rusia diperkirakan akan mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan produksi minyaknya.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.