Harga Emas, Perak Naik karena Pembelian Teknis

Harga emas dan perak lebih tinggi dan mencapai level tertinggi selama dua minggu di awal perdagangan AS hari Rabu. Pembelian berdasarkan chart dan bargain hunting ditampilkan minggu ini. Laporan inflasi ringan AS lainnya pada hari Rabu juga bullish untuk pasar logam mulia. Emas berjangka April bertahan hingga $ 9,50 per ons pada $ 1,307.50. Perak Comex Mei bertahan hingga $ 0,082 pada $ 15,495 per ounce.

Titik data ekonomi AS kemarin adalah laporan indeks harga produsen untuk Februari, yang naik 0,1% dari Januari. PPI terlihat naik 0,2% bulan ke bulan. Laporan indeks harga konsumen AS pada Selasa juga sangat jinak dan membantu mengangkat harga Treasury AS. Harga emas dan perak sedikit bergerak pada laporan PPI.

Pasar saham Asia dan Eropa beragam dalam semalam. Indeks saham AS mengarah ke stabil hingga bercampur ketika sesi pagi New York dimulai. Masih belum ada peristiwa geopolitik besar untuk mengguncang pasar dan mengurangi minat pedagang dan selera risiko investor.

Anggota parlemen Inggris melakukan voting pada Selasa malam untuk rencana Brexit lain yang ditawarkan oleh Perdana Menteri Theresa May, tetapi meskipun ada beberapa konsesi menit terakhir dari Uni Eropa, Parlemen Inggris menyetujui rencana May. Mungkin ada suara lain hari ini. Pound Inggris tertekan karena berita suara yang tidak setuju, meskipun hasil seperti itu telah diharapkan oleh pasar. Inggris dijadwalkan meninggalkan EU pada akhir bulan.

Dalam berita semalam lainnya, output industri zona Euro pada Januari naik 1,4% dari Desember tetapi turun 1,1%, tahun-ke-tahun. Angka-angka itu lebih baik dari ekspektasi tetapi mereka juga menggarisbawahi ekonomi zona euro yang menurun.

Pasar luar hari ini melihat indeks dolar AS sedikit lebih rendah pada koreksi korektif dari kenaikan baru-baru ini yang menempatkan indeks pada posisi tertinggi baru tahun ini pada minggu lalu. Harga minyak mentah Nymex menguat dan diperdagangkan sekitar $ 57,50 per barel.

Laporan ekonomi AS yang akan dirilis hari Rabu termasuk survei aplikasi hipotek MBA mingguan, indeks harga produsen, pesanan barang tahan lama, pengeluaran konstruksi dan laporan mingguan saham energi cair DOE.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*