Harga Emas, Perak Terangkat Sedikit karena Risk Aversion

Harga emas dan perak lebih tinggi di perdagangan sore AS hari Selasa. Emas melihat kenaikan moderat dan perak sedikit naik. Beberapa risk aversion telah kembali ke pasar di tengah ancaman tarif AS yang baru terhadap Uni Eropa. Logam juga didukung oleh indeks dolar AS yang lebih lemah awal pekan ini. Emas berjangka Juni bertahan naik $7,10 per ons pada $1,309.00. Perak Comex Mei bertahan hingga $0,024 pada $15,24 per ounce.

Pedagang dan investor dalam saham dan indeks saham sedikit lebih gugup hari ini setelah Presiden Trump pada hari Senin mengancam Uni Eropa dengan tarif $11 miliar untuk impor UE untuk beberapa produk ke AS. Pemerintahan Trump mengincar subsidi UE yang diberikan kepada Airbus. Indeks saham AS sedikit turun di perdagangan tengah hari.

Pasar luar utama lainnya hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex lebih lemah karena aksi profit taking ringan setelah mencapai harga tertinggi selama lima bulan lainnya pada $64,79 semalam. Uptrend baru-baru ini dalam harga minyak juga merupakan kekuatan pasar luar bullish yang bekerja mendukung bulls pasar logam.

Kecepatan data ekonomi AS meningkat dengan cepat pada hari Rabu dan untuk sisa minggu ini, termasuk risalah FOMC Rabu sore.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.