Harga Emas, Perak Tergelincir Di Tengah Jatuhnya Minyak Mentah

Harga emas dan perak sedikit lebih rendah pada perdagangan sore AS pada hari Senin. Kedua pasar tersebut berada di dekat posisi terendahnya selama 12 bulan yang ditetapkan minggu lalu. Kurangnya risk aversion di pasar selama beberapa minggu terakhir membuat sebagian besar pedagang dan investor menghindari logam safe-haven. Emas berjangka Agustus terakhir turun $1,80 per ounce pada $1,239.40. Perak Comex September turun $0,005 pada $15,81 per ounce.

Penurunan tajam harga minyak mentah Nymex hari ini menjadi di bawah $68,00 per barel untuk satu waktu bekerja untuk memberikan tekanan lebih pada pasar logam mulia dan sektor komoditas mentah secara umum. Sekarang ada petunjuk awal bahwa pasar minyak mentah setidaknya akan naik dalam jangka pendek. Hal tersebut akan menjadi elemen bearish untuk sebagian besar sektor komoditas mentah. Harga emas dan perak lebih suka mengikuti rekan-rekan komoditas mentah mereka baru-baru ini.

Kunci lain “outside market” hari ini menemukan indeks dolar AS melemah karena koreksi penurunan dari kenaikan baru-baru ini.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.