Harga Emas, Perak Terpukul Oleh Dolar yang Kuat dan Kekhawatiran China

Harga emas dan perak lebih rendah pada perdagangan sore di AS hari Senin, dan mendekati posisi terendah harian mereka. Logam-logam “safe-haven” tidak mendapatkan manfaat dari uptick risk aversion untuk memulai minggu perdagangan hari ini. Sebaliknya, keduanya ditekan oleh dolar AS yang kuat di pasar valuta asing, dan kekhawatiran tentang permintaan logam mulia yang keluar dari China. Emas berjangka Desember terakhir turun $ 16,80 per ons pada $ 1,188.80. Perak Comex Desember terakhir turun $ 0,324 pada $ 14,325 per ounce.

Pasar saham dunia sebagian besar lebih rendah hari ini, dengan kerugian curam terlihat di pasar saham China setelah ditutup pekan lalu untuk liburan umum. Pejabat moneter China selama akhir pekan melonggarkan kebijakan moneter sedikit lebih banyak tetapi itu tidak menghentikan pasar saham mereka dari sell off. Perang perdagangan AS-China tampaknya mulai berdampak signifikan terhadap ekonomi China, ide-ide yang muncul akan mendorong negara untuk mengekang impor komoditas mentah.

Pemerintah AS, termasuk pasar uang tunai obligasi Treasury, ditutup untuk libur Hari Columbus hari ini. Pasar Kanada ditutup untuk libur Thanksgiving.

Ekuitas dunia juga masih tertekan oleh meningkatnya imbal hasil obligasi pemerintah yang menarik investor menjauh dari saham. Indeks saham AS berada di pasar bullish yang sangat matang.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.