HARGA EMAS: Spot Turun Saat Pasar Tak Yakin Seratus Persen Fed Rate Tak Naik

Bisnis.com, JAKARTA— Harga emas Comex untuk kontrak Desember 2015, Selasa (27/10/2015), pk. 13.11 WIB melemah 1,2 poin atau 0,1% ke US$1.165 per ounce.

Emas kembali melemah, di saat keputusan bank sentral Amerika Serikat, Federal Reserve, jadi tidaknya kenaikan suku bunga mendekat.

Seperti diketahui, Fed akan menggelar rapatnya pada 27—28 Oktober waktu setempat, dan diperkirakan pada Kamis WIB (29 Oktober) keputusan sudah diketahui.

Pedagang emas menunggu putusan Fed, dan tetap siaga menghadapi kemungkinan jika Fed Rate naik untuk pertama kalinya sejak 2006.

Sementara itu Fed dalam keputusannya mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi, inflasi dan data tenaga kerja, serta menyoroti ekonomi China.

“Kami masih tidak bisa mengesampingkan kemungkinan kenaikan suku bunga kejutan di bulan Oktober,”  kata Huatai Great Wall Futures Co dalam satu catatan seperti dikutip Bloomberg, Selasa (27/10/2015).

Pedagang berjangka menyatakan kemungkinan kenaikan Fed Rate pada pertemuan minggu ini hanya 6%, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Namun, investor masih bersikap hati-hati terhadap segala kemungkinan. (market.bisnis.com)(dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.