Harga Emas Terkikis Ketidakpastian Kebijakan The Fed

Liputan6.com, Sydney Ketidakpastian kebijakan Federal Reserve telah memicu penjualan emas berjangka.

Kontrak yang paling aktif diperdagangkan untuk pengiriman Juni ditutup turun US$ 5,20, atau 0,4% menjadi US$ 1.298,30 per troy ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange, melansir laman AAP, Selasa (8/4/2014).

Harga emas turun 6% setelah sempat mencapai puncaknya dalam 6 bulan sebesar US$ 1.3790 per ounce pada pertengahan September.

Ini karena harga emas terbebani sinyal dari Bank Sentral Amerika Serikat yang mungkin menaikkan suku bunga acuan setelah berakhirnya program pembelian obligasi.

Apa yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif telah meningkatkan permintaan emas dan mendorong harga lebih tinggi. Namun bila kebijakan ini berkahir, akan mengurangi daya tarik emas bagi investor.

Pedagang kini sedang mengatai apa kebijakan yang bakalan diambil the Fed sebagai bahan acuandi mana, Bank Sentral ini dijadwalkan merilis hasil pertemuannya.

“Satu hal yang benar-benar tidak suka pasar adalah ketidakpastian,” kata George Gero, Wakil Presiden Senior RBC Capital Markets Futures Global.

sumber: Liputan6.com

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.