Harga emas turun -AntaraNews.com-

Chicago (ANTARA News) РHarga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchangeberakhir turun di tengah optimisme terhadap ekonomi Amerika Serikat (AS) pada Selasa waktu setempat (Rabu pagi WIB).

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari turun 5,7 dolar AS atau 0,46 persen menjadi menetap di 1.245,4 dolar AS per ounce, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Departemen Perdagangan AS pada Selasa melaporkan, penjualan ritel AS naik 0,2 persen pada Desember, dan persediaan dalam bisnis AS naik 0,4 persen pada November.

Departemen Tenaga Kerja AS pada Selasa mengatakan bahwa harga barang-barang impor ke AS tidak berubah pada Desember dan turun 1,3 persen untuk setahun penuh.

Sementara kenaikan kecil pada acuan ekuitas utama AS terus memperlemah emas. Komentar dari para pejabat Federal Reserve juga negatif untuk emas.

Presiden Federal Reserve Bank Philadelphia Charles Plosser pada Selasa mengatakan bahwa bank sentral akan mengakhiri program pembelian obligasi kontroversialnya lebih cepat dari akhir 2014.

Dan Presiden Federal Reserve Dallas Richard Fisher mengatakan ia ingin pengurangan 20 miliar dolar AS bukannya 10 miliar dolar AS per bulan.

Deutsche Bank pada Selasa menurunkan proyeksi harga rata-rata emas tahun 2014 menjadi 1.141 dolar AS per ounce, turun 14,7 persen dari perkiraan sebelumnya.

Sebelum ini, emas telah naik selama tiga sesi berturut-turut didorong pembelian dari China dalam rangka Tahun Baru Imlek dan meningkatnya permintaan untuk koin emas AS.

Perak untuk pengiriman Maret kehilangan 10,3 sen, atau 0,51 persen, ditutup pada 20,282 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman April merosot 10,1 dolar AS atau 0,7 persen menjadi ditutup pada 1.433,8 dolar AS per ounce.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.