Harga Emas Turun Karena Momentum Terjun Untuk Sektor Manufaktur dan Jasa

Harga emas tetap turun hari ini mengikuti data manufaktur dan sektor jasa awal yang mengecewakan.

Kamis, perusahaan riset IHS Markit, mengatakan bahwa Purchasing Managers Index flash untuk Agustus, jatuh ke pembacaan 54,1, turun dari pembacaan akhir Juli 55,3. Ekonom menyerukan pembacaan 55,9.

Pada saat yang sama, PMI sektor jasa perusahaan menunjukkan pembacaan 55,2 setelah pembacaan 56 pada bulan Juli. Para ekonom mengharapkan pembacaan pada 55,9.

Menurut data yang dilihat oleh sektor manufaktur adalah momentum paling lambat di sembilan dan sektor jasa melihat pertumbuhan paling lambat dalam empat bulan.

Harga emas berada di bawah tekanan menjelang rilisnya data karena harga diperdagangkan di bawah support penting di $1,200 per ounce. Pasar telah mengabaikan data yang lebih lemah dari yang diharapkan dengan sedikit pergerakan dalam reaksi awal. Emas berjangka Desember diperdagangkan pada $1,197.60 per ounce, turun 0,47% pada hari itu.

“Perekonomian AS kehilangan sedikit kecepatannya pada bulan Agustus, menurut PMI flash, tetapi terus tumbuh pada tingkat yang solid. PMI adalah indikasi ekonomi tumbuh pada tingkat tahunan sekitar 2,5%, turun dari tingkat yang diindikasikan sebesar 3,0% pada bulan Juli, kata Chris Williamson, kepala ekonom bisnis di IHS Markit. “Output, pesanan baru dan pertumbuhan lapangan kerja semua dimoderasi, menambah tanda-tanda bahwa ekonomi telah mendingin setelah pertumbuhan yang kuat pada kuartal kedua.”

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.