Harga Emas Turun, Pasar Butuh Katalis Untuk Menggerakkan Musim Panas yang Lesu

Harga emas sedikit melemah pada perdagangan sore di AS hari Senin. Sementara itu, harga perak membukukan keuntungan tipis. Kedua logam ini bergerak naik dan turun pada hari ini tanpa perubahan dalam perdagangan musim panas yang lesu. Emas berjangka Desember terakhir turun $1,10 per ounce di $1,231.60. Perak Comex September bertahan hingga $0,037 pada $15,53 per ounce.

Pasar emas dan perak tetap dalam genggaman bearish berbasis grafik, dan tanpa berita fundamental utama untuk mendorong logam saat ini, harga kemungkinan akan terus turun ke bawah. Bullish logam-logam safe haven membutuhkan sentakan berita baru dan segar di front geopolitik untuk menciptakan ketidakpastian baru.

Pedagang dan investor menantikan pertemuan bank sentral minggu ini di AS, Jepang, dan Inggris. Hanya Bank of England yang diharapkan untuk membuat langkah kebijakan apa pun — kemungkinan menaikkan suku bunganya sedikit. Pertemuan FOMC Federal Reserve dimulai Selasa pagi dan berakhir Rabu sore dengan sebuah pernyataan.

Kunci “outside market” hari ini menemukan harga minyak mentah Nymex menguat lebih tinggi dan diperdagangkan sekitar $70,00 per barel. Indeks dolar AS lebih rendah hari ini. Postur bullish harian kedua pasar ini memang membatasi sisi negatifnya di pasar logam mulia.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.