Harga Emas Turun Tipis Menjelang Pertemuan The Fed

SINGAPURA – Harga emas turun tipis dikisaran USD1.280 per ounce. Harga emas turun setelah pernyataan the Federal Reserve terkait keputusan suku bunga yang membuat dolar menguat.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (29/1/2015), harga spot emas turun tipis atau datar ke level USD1.284,91 per ounce. Sementara itu, emas untuk pengiriman Februari juga di level USD1.284,70 per ounce.

The Fed dijadwalkan akan mengeluarkan laporan dua hari setelah rapat. The Federal Open Market Committee (FOMC) tersebut diadakan pada Senin (Selasa pagi waktu Jakarta).

Sebagian besar analis memperkirakan hasil rapat tersebut tidak akan berbeda jauh dengan rapat sebelumnya yaitu The Fed belum akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat ini.

Sedangkan, sentimen lainnya berasal dari China yang berencana memangkas target pertumbuhan menjadi sekira 7 persen di tahun ini. Pemangkasan dilakukan guna menciptakan lapangan kerja untuk emndorong perekonomian.

Harga logam lainnya di pasar spot, seperti perak berada di level USD17,97 per ounce, platinum di level USD1.251 per ounce, dan palladium di level USD792,75 per ounce.

(Sumber: okezone)

(Pr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.