Harga Jual Emas Antam Turun Rp 1.000

TEMPO.CO, Jakarta – Harga emas batangan di Unit Bisnis Pengolahan dan Penjualan PT Aneka Tambang kembali mengalami penurunan. Setelah bertahan di posisi tinggi dalam dua hari terakhir, pada hari ini, Jumat, 3 Oktober 2014, harga penjualan emas oleh konsumen (buyback) turun Rp 1.000 per gram.

Dikutip dari laman Logammulia.com, harga jual emas untuk masyarakat dipatok Rp 469 ribu per gram. Angka ini turun Rp 1.000 per gram jika dibanding hari sebelumnya, yang berada di level Rp 470 ribu per gram.

Berbeda dengan harga buyback, harga pembelian emas Antam masih stabil. Hari ini, harga emas masih dipatok Rp 525-485 ribu per gram. Harga tertinggi untuk ukuran 1 gram dan terendah untuk 250 gram. Hanya ada perbedaan Rp 10 ribu per gram untuk emas yang dijual di Gedung Antam, Jakarta Selatan, yakni Rp 535 ribu per gram.

Meski di Jakarta menurun, harga di emas di tujuh kota besar lainnya masih positif. Harga emas di Bandung, Surabaya, dan Semarang mencapai Rp 536 ribu per gram. Juga harga emas di Makassar, Palembang, Balikpapan, dan Banjarmasin yang dipatok Rp 536 ribu per gram.

Hari ini, PT Antam menyediakan seluruh ukuran emas. Seperti biasa, transaksi pembelian emas batangan bisa dilakukan langsung di PT Antam di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, atau di Gedung Antam, Jakarta Selatan. Transaksi pembelian akan dibatasi maksimal bagi 150 nomor antrean. (Sumber: tempo)

(Pr)


Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.