Hati-hati! Harga Emas Bisa Turun Lagi -Liputan6.com-

Liputan6.com, Jakarta : Gerak harga logam mulia emas terlihat sepi setelah pasar sepi dengan sentimen. Kondisi pasar yang tengah bersiap menghadapi libur Natal dan Tahun Baru membuat pergerakan harga emas stagnan.

“Harga emas kemarin bergerak dalam kisaran sempit sekitar US$ 13 troy ons,” ujar Head Research and Analyst Monex Investindo, Ariston Tjandra dalam ulasannya, Selasa (24/12/2013).

Menurut Ariston, harga emas pagi ini bergerak di kisaran 1.119 per ons. Diperkirakan pergerakan harga emas masih akan berlangsung di kisaran sebelumnya yaitu di level US$ 1.192-1.208 per ons.

Pergerakan harga emas kemungkinan baru akan terjadi menjelang pembukaan pasar Amerika Serikat malam nanti.

Ariston menegaskan, level 1.192 menjadi support penting yang akan menentukan melemah tidaknya harga emas di pasar dunia.

“Pergerakan harga bisa bertambah melemah jika harga bergerak menembus dan bergerak stabil ke bawah level tersebut,” katanya.

Potensi target pelemahan emas ditaksir ke areal 1.186-1.180 per ons. Sementara rebound di atas 1.208 baru membuka kemungkinan penguatan lebih lanjut ke area 1.216.

Pada perdagangan hari ini, penggerak utama harga emas baru akan terlihat pada pasar AS yang akan merilis data durable good order dan new home sales.

“Bila kedua data ini lebih bagus dari prediksi, harga emas mungkin bisa tertekan turun kembali,” katanya.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.