Karena Emas Diperdagangkan di Bawah $1,300, Apakah Ini Saat Yang Tepat Untuk Membeli Emas?

Meskipun emas turun di bawah $1.300 per ounce pada hari Selasa dan sekarang diperdagangkan sekitar $1,290, analis ini tetap bullish pada emas.

“Emas tersandung selama sebulan terakhir, tetapi itu tidak membuat saya kurang bullish pada logam mulia,” kata Bill Baruch, presiden Blue Line Futures dalam artikel hari Selasa yang dipublikasikan di CNBC.

Baruch tidak melihat penurunan yang terjadi baru-baru ini dalam emas sebagai tanda bearish.

“Alih-alih tren bearish, emas telah membangun pola grafik yang konstruktif di atas angka psikologis $1.300. Lonjakan 10 persen selama Desember dan Januari telah memungkinkan konsolidasi selama 90 hari terakhir untuk membangun bullish jangka panjang,” tulis Baruch.

Harga emas turun ke level terendah selama lima bulan pada hari Selasa, menembus level support kunci $1,300 – level dimana logam kuning tidak mampu menembus secara berkelanjutan sepanjang tahun lalu.

Ketika pasar Asia dibuka pada hari Rabu, emas spot di Kitco.com naik tipis menjadi $1,292.50 per ons, naik 0,18% pada hari itu, sementara Comex berjangka Juni terakhir di $1,292.30, naik 0,16% pada hari itu.

Menurut Baruch, emas dibeli terlalu banyak dan perdagangan buy terlalu penuh ketika diperdagangkan mendekati harga high 2018 di atas $1.360 per ounce. “Koreksi minor ini telah menghilangkan kedua indikator teknis ini,” katanya.

Pasar emas akan melihat minat pembeli yang kembali setelah logam mulia ini pulih dan menembus resistance $1,327 per ons, tulis Baruch.

“Kamis lalu, emas secara meyakinkan ditutup kembali di atas 200-day moving average untuk pertama kalinya dalam dua minggu, level yang memberikan nilai jangka panjang yang luar biasa,” katanya. “Saya suka buy emas sampai mendekati angka psikologis $1.300. Jika bisa keluar di atas resistance $1,327, saya membayangkan pembeli-pembeli itu akan segera kembali ke perdagangan emas. ”

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*