Kebijakan Pemerintah China Dorong Kenaikan Harga Emas

SINGAPURA – Harga emas berhasil naik setelah China mengambil langkah memacu pertumbuhan ekonominya. Selain itu, sejumlah bank sentral juga di dunia mencoba memacu pertumbuhan ekonomi dan memerangi deflasi.

Seperti dikutip Reuters, Kamis (5/2/2015), harga emas di pasar spot naik 0,2 persen ke USD1.271,96 per ounce. Emas AS untuk pengiriman April naik 0,6 persen menjadi USD1.272,50 per ounce.

Harga emas naik setelah bank Sentral China mengurangi jumlah dana pencadangan yang harus disisihkan oleh sebuah lembaga pemberi pinjaman untuk meningkatkan likuiditas.

Selain itu, investor juga mengawasi Yunani setelah bank Sentral Uni Eropa tiba-tiba menolak rencana Yunani menerbitkan surat utang demi menyelamatkan sektor keuangannya.

Investor juga mengawasi kemungkinan The Fed akan segera menaikkan suku bunga acuan dalam waktu dekat setelah melihat data-data ekonomi yang membaik.

Logam lainnya seperti silver di pasar spot juga naik 0,23 persen ke USD17,40 per ounce, palladiun naik 0,43 persen ke USD792,65, dan platinum naik 0,23 persen ke USD1.242,35 per ounce. (Sumber: Okezone)

(Pr)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.