Kenaikan Harga Emas Capai Level Tertinggi Selama 19 Pekan di Asia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA —┬áHarga kontrak emas dunia hari ini (12/3/2014) mendaki ke level tertinggi dalam 19 pekan terakhir. Data Bloomberg menunjukkan, pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik sebesar 0,8% menjadi US$ 1.359,83 per troy ounce.

Ini merupakan level tertinggi sejak 29 Oktober lalu. Pada pukul 11.20 waktu Singapura, kontrak yang sama diperdagangkan di posisi US$ 1.357 per troy ounce.

Kemarin (11/3), harga kontrak emas mendaki 0,7% seiring memburuknya konflik antara Ukraina dan Rusia. Kondisi ini mendongkrak tingkat permintaan emas sebagai safe haven.

“Pergerakan harga emas mendapat sokongan dari kondisi geopolitik di Ukraina dan jatuhnya pasar saham. Namun, pada level ini, jumlah pembelian fisik emas tidak terlalu banyak,” jelas Lv Jie, analyst Cinda Futures Co. Dia juga bilang, saat ini investor lebih menunggu dirilisnya data ekonomi AS untuk memprediksi arah pergerakan harga emas selanjutnya.

Catatan saja, sepanjang tahun ini, harga emas sudah melejit 13%. Di sisi lain, indeks MSCI Asia Pacific anjlok 1,5% pada hari ini.

(sumber: tribunnews)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.