“Kilau” Emas Global Dekati Level Tertinggi -Okezone.com-

SINGAPURA – Harga emas diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam lebih dari lima minggu. Melemahnya data ekonomi Amerika Serikat (AS), diperkirakan membuat the Federal Reserve mempertahankan langkah-langkah stimulus untuk mendukung perekonomian.

Output manufaktur AS hampir tidak naik pada September, dan kontrak untuk membeli rumah yang tercatat penurunan terbesar dalam hampir 3,5 tahun. Hal ini menunjukkan tanda-tanda terbaru momentum ekonomi pada kuartal III mulai menurun.

Melansir Reuters, Selasa (29/10/2013), harga emas jenis emas Spot naik USD1,36 atau 0,10 persen menjadi USD1.352,95 per troy ons. Pada sesi sebelumnya emas mencapai level tertinggi sejak 20 September di USD1.361,60 per troy ons.

Sementara emas berjangka AS untuk pengiriman Desember, tercatat naik 90 sen dolar AS atau 0,07 persen menjadi USD1.353,10 per troy ons.

Penambang emas Canadian Agnico Elang Mines Ltd, tengah mempertimbangkan menjual saham minoritas di proyek emas Meliadine dalam Canadian sub Arktik. Pekerja tambang emas Pascua Barrick Gold Corp akan memilih apakah akan mogok atau tidak.

Logam mulia lainnya, silver jenis Spot bergerak stagnan USD22,46 per troy ons. Sementara silver berjangka AS, untuk pengiriman Desember bergerak stagnan di USD22,50 per troy ons. (Okezone.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.