Level Ini lah yang Harus Dicapai Emas Untuk Menyakiti Pasar — Piper Jaffray

Ada level yang emas dapat mencapai yang akan menyakiti pasar saham, menurut Piper Jaffray. Dan level itu bahkan tidak lebih tinggi dari kisaran perdagangan logam mulia saat ini.

Rally emas berikutnya bisa membebani pasar, kepala teknisi pasar untuk Piper Jaffray Craig Johnson mengatakan kepada CNBC pada hari Jumat.

“Anda harus berhenti di atas $1.365 khususnya untuk benar-benar menunjukkan bahwa emas sedang memulai leg baru yang lebih tinggi,” katanya. “Jika kita mendapatkan level di atas $1,365, maka itu akan menjadi peristiwa negatif yang nyata untuk keseluruhan pasar itu sendiri.”

Komentar Johnson muncul saat para pedagang bergegas memasuki emas pekan lalu untuk mencari investasi safe haven di tengah kekhawatiran perang perdagangan.

Pekan lalu, harga emas sempat naik di atas $1.350 hanya untuk jatuh kembali ke $1.330 per ounce awal pekan ini. Saat perdagangan Asia dibuka pada hari Selasa, spot emas di Kitco.com turun tipis, terakhir terlihat di $1,333.50, turun 0,13% pada hari itu.

Ini bukan konsep baru bahwa emas berkinerja lebih baik daripada ekuitas ketika rasa takut muncul di pasar, Johnson mencatat, menambahkan bahwa lebih banyak kenaikan yang terjadi untuk emas akan menunjukkan bahwa investor semakin bearish pada ekuitas.

“Kita seharusnya berada dalam lingkungan pro-pertumbuhan. Kami mendapatkan potongan pajak, ekonomi seharusnya lebih baik, dan kemudian Anda mendapatkan emas bergerak naik? Itu adalah tindakan yang cukup defensif,” kata Johnson. “Ini akan menjadi sangat negatif bagi banyak investor jika kita menembus di atas level $1,365 tersebut.”

Namun, beberapa analis tidak setuju bahwa ketegangan AS-Cina saat ini akan berubah menjadi perang perdagangan.

“Untuk sisa tahun ini kami berharap bahwa ketegangan perdagangan antara AS dan China tidak akan meningkat menjadi perang perdagangan,” analis logam mulia dan berlian ABN Amro, Georgette Boele mengatakan pada sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Senin.

Boele menambahkan bahwa ketika ancaman perdagangan menghilang, emas akan menderita, jatuh ke bawah $1.300 per ounce. “Akhir Juni kami sekarang USD 1,275 sementara akhir September dan perkiraan akhir Desember tetap di USD 1.250 per ounce,” katanya.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*