Pedagang Menyambut Tahun Baru dengan Dolar yang Kuat dan Harga Emas yang Lebih Tinggi

Liburan akhir pekan yang panjang telah berakhir dan para pedagangan kembali berdagang dan mereka menyambut hari perdagangan pertama tahun 2019. Seperti yang kita lihat tahun lalu, volatilitas ekstrim dalam ekuitas AS adalah norma. Perdagangan berada di bawah tekanan di awal sesi perdagangan, Dow Jones Industrial Average menembus 23.000 dan diperdagangkan ke level terendah pada 22.928 sebelum pulih, penurunan bersih 386 poin. Dow benar-benar pindah ke wilayah positif secara singkat ketika diperdagangkan ke level tertinggi hari ini di 23.413, menghasilkan kenaikan 86 poin sementara. Pada penutupan hari ini, Dow naik 18,83 poin pada hari itu, pada dasarnya tidak berubah, dan saat ini berada pada 23.346 poin.

Lonjakan Dolar Membatasi Setiap Langkah Positif Emas

Sebagian besar ekuitas Asia dan Eropa diperdagangkan lebih rendah. Menurut Reuters, “Aktivitas pabrik melemah di sebagian besar Eropa dan Asia pada bulan Desember ketika perang perdagangan AS-China dan penurunan permintaan menghantam produksi di banyak negara, menawarkan sedikit alasan untuk optimisme ketika tahun baru dimulai.”

Pada pukul 5:00 sore waktu standar Timur, indeks dolar mempertahankan kekuatan ekstrem dan saat ini naik 65 poin dan berada di 96,39. Kekuatan ini membatasi setiap keuntungan nyata dalam penetapan harga emas hari ini. Spot gold ditutup naik $0,20 hari ini dan saat ini berada pada $1282,30.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.