“Perang Perdagangan Tanpa Pemenang” Mendorong Emas di atas $1.400 – Rick Rule

Emas bisa melompat di atas $1.400 per ounce tahun ini, dengan investor tertarik pada logam safe haven di tengah meningkatnya kekhawatiran perang perdagangan global, kata CEO Sprott AS Holdings Rick Rule.

Harga logam kuning sering dipandu oleh arah dolar AS dan hilangnya kepercayaan pada mata uang Amerika dapat menyebabkan serbuan pembelian emas, Rule mengatakan kepada Bloomberg pekan lalu.

“Penentu paling penting dari harga emas adalah kepercayaan internasional terhadap dolar AS dan khususnya, dolar AS seperti yang diungkapkan oleh Departemen Keuangan AS yang sudah 10 tahun,” kata Rule. “Fakta bahwa AS tampaknya terikat untuk terlibat dalam perang perdagangan zero-sum telah mulai menyerang orang sebagai sesuatu yang buruk bagi semua orang di dunia, bukan hanya AS. Potensi untuk perang perdagangan tanpa pemenang tentu akan berdampak pada kekhawatiran.”

Daya beli dolar akan dipantau secara hati-hati karena hal-hal yang meningkat, Rule menunjukkan, mencatat bahwa utang Amerika relatif terhadap tabungan akan sangat membebani pikiran investor.

Peristiwa besar lainnya di 2018 kemungkinan adalah kenaikan pasar obligasi akan segera berakhir, Rule menambahkan.

Pada hari Selasa, harga emas menyerahkan sebagian besar kenaikan yang didapatkannya pada hari Senin. Dan karena pasar Asia dibuka awal Rabu, emas berjangka Comex Juni diperdagangkan pada $1,336.90 per ons, turun 0,03% pada hari itu, sementara spot emas di Kitco.com berada di $1,331.60, turun 0,04% pada hari itu.

Administrasi Trump mengumumkan tarif 25% pada hari Selasa, menargetkan 1.300 teknologi industri, transportasi, dan produk medis China.

Ini terjadi sehari setelah China memperkenalkan bea atas 128 barang AS, termasuk daging babi beku, anggur, buah-buahan, dan kacang-kacangan sebagai tanggapan atas tarif baru baja dan aluminium AS yang dikenakan pada bulan Maret.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.