Perdagangan Emas dan Perak Kemarin

Harga emas mengalami kenaikan dan menyentuh ketinggian selama 3,5 bulan di perdagangan awal sesi Amerika Serikat Kamis kemarin. Menambah indeks dolar AS yang merosot ke dalam daftar elemen bullish yang membantu menggerakkan harga emas dan perak belakangan ini. Harga perak juga mencapai ketinggian selam 3,5 bulan pada hari Kamis kemarin. Safe-haven dan pembelian teknikal terus mendukung metal kuning ditengah pasar saham dunia yang volatil yang sekarang ini memiliki kecenderungan turun.

Emas bulan April di Comex terakhir naik $8.30 di $1,149.60 per ons. Perak bulan Maret di Comex terakhir naik $0.096 di $14.83 per ons.

Saham dunia bercampur naik lebih tinggi pada hari Kamis kemarin, didukung oleh reboundnya banyak harga komoditi, yang dipimpin oleh minyak mentah. Harga minyak menunjukkan kenaikan yang solid pada hari Rabu tetapi harga berjangka di Nymex melemah dan berada dibawah $32 barel pada hari Kamis. Indeks dolar AS yang menurun tajam beberapa hari belakangan ini telah membantu menaikkan pasar komoditi mentah. Laporan manufaktur AS yang lemah pada hari Rabu membuat indeks dolar AS turun, dan ada tekanan jual terhadap green back pada hari Kamis. Kebanyakan komoditas mentah di pasar dunia dihargai dalam dolar AS. Penurunan nilai dolar AS membuat komoditas tersebut menjadi lebih murah untuk dibeli dengan matauang non dolar AS. (vibiznews.com)(dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.