Permintaan Melemah, Harga Emas Merosot – Liputan6.com

Chicago : Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange turun pada Rabu (Kamis WIB), setelah sempat mencapai ke level tertinggi selama hampir lima minggu. Emas cenderung tertekan juga didorong dari permintaan melemah.

Mengutip Xinhua, Kamis (24/10/2013). Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember turun US$ 8,6 atau 0,64% ke level US$ 1.334 per ons. Menurut Analis, secara teknikal harga emas cenderung mengalami tekanan.Lalu perak untuk pengiriman Desember turun 17,3 sen atau 0,76% menjadi US$ 22.617.

Adapun permintaan fisik untuk emas telah melambat selama beberapa hari sehingga dapat menekan harga emas. Berdasarkan laporan hal itu karena permintaan mendasar dari China tampaknya turun.

Namun sisi lain prospek harga emas akan baik mengingat permintaan kuat dari Asia. Hal itu dapat mendukung pergerakan harga emas ke depan.

Sebelumnya emas melonjak lebih dari 2% ke level US$ 1.342,6 pada Selasa, dan ini merupakan penutupan ke level tertinggi untuk kontrak paling aktif dalam hampir lima minggu. Hal itu didorong sentimen laporan data tenaga kerja Amerika Serikat mengecewakan sehingga mengangkat harapan The Federal Reserve akan tetap mempertahankan kebijakan moneter pelonggaran dalam waktu dekat. (Liputan6.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.