Permintaan meningkat, emas semakin berkilau

SINGAPURA. Kilau emas semakin mengkilap. Emas diperdagangkan mendekati level dua bulan tertinggi seiring meningkatnya permintaan aset safe haven di tengah perlambatan ekonomi China.

Harga kontrak emas untuk pengiriman segera naik 0,4 % ke level US$ 1.108,65 per ons troi dan diperdagangkan di level US$ 1.104,77 pada pukul 11:36 siang waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg.

Jumat (8/1) lalu, emas menguat ke level US$ 1,113.08, yang merupakan level tertinggi sejak 4 November lalu, sebelum berakhir lebih rendah setelah data menunjukkan data payrolls AS bulan Desember naik melebihi yang diharapkan.

Pekan lalu, logam mencatatkan kenaikan mingguan terbesar sejak Agustus lalu karena meningkatnya kekhawatiran tentang prospek di China, rute dalam ekuitas dan meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah dan Korea Utara memicu keengganan para investor untuk risiko.

Bursa saham Asia menurun pada hari Senin seiring data inflasi China yang mengecewakan sebagai bukti lebih lanjut dari perlambatan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. (investasi.kontan.co.id)(dk)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.