Pertemuan FOMC Ditutup dan Suku Bunga Fed Tetap

Sore ini Federal Reserve menutup pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) bulan ini. Segera setelah penutupan pertemuan hari ini, Fed merilis sebuah pernyataan. Tidak ada konferensi pers yang diadakan setelah pertemuan. Namun, Ketua Powell telah menyatakan bahwa tahun depan setiap pertemuan akan diakhiri dengan konferensi pers.

“Pasar tenaga kerja terus menguat dan … aktivitas ekonomi telah meningkat pada tingkat yang kuat.”

Seperti yang diantisipasi, pernyataan yang dirilis menegaskan bahwa Federal Reserve akan menahan suku bunga dan bahwa perolehan pekerjaan dan belanja rumah tangga telah membuat perekonomian AS di jalurnya. Saat ini, The Fed memiliki patokan target untuk suku bunga (Fed funds rate) pada 2% hingga 2,25%.

Pernyataan itu juga menegaskan bahwa ada kemungkinan besar bahwa Fed akan tetap menaikkan suku bunga satu lagi tahun ini yang akan diumumkan pada akhir pertemuan FOMC Desember. “Komite lebih lanjut secara bertahap mengharapkan peningkatan dalam kisaran target untuk tingkat suku bunga dana federal.”

Nada pernyataan hari ini sangat sejalan dengan kebijakan moneter Federal Reserve yang ada. Bahkan, satu-satunya pernyataan yang dikeluarkan oleh Fed adalah bahwa yang oleh para anggota dicatat bahwa “pertumbuhan investasi bisnis telah dimoderasi pada kuartal ketiga.”

Menurut alat FedWatch CME, probabilitas tetap bahwa akan ada satu lagi kenaikan suku bunga pada bulan Desember. Alat ini memprediksi akan ada kemungkinan sebesar 71,4% bahwa akan ada peningkatan suku bunga dana Fed sebanyak seperempat persen, dan kemungkinan akan ada setengah persen kenaikan suku bunga dan probabilitas bahwa Federal Reserve akan membuat suku bunga tidak berubah pada bulan Desember.

Dolar telah diperdagangkan 50 poin lebih tinggi sebelum rilis pernyataan hari ini dan kemudian diikuti rilis pernyataan itu. Pada pukul 16:30 waktu EST, indeks dolar saat ini naik 0,73% dan tetap pada 96,50.

Kekuatan dolar lemah dalam harga emas hari ini dengan emas berjangka saat ini diperdagangkan turun $ 4,60 pada $ 1,224.10. Spot emas saat ini tetap di $ 1,222.90, yang merupakan penurunan bersih $ 3,20 pada hari itu. Pada pemeriksaan lebih dekat, kita dapat melihat bahwa penawaran logam saat ini adalah harga emas yang lebih tinggi sebesar $ 3,30, tetapi setelah kenaikan dolar sebanyak $ 6,50, kita mendapatkan hasil bersih dari emas yang kehilangan $ 3,20 pada hari itu.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*