Poin Volatilitas hingga Persamaan Antara Emas, Bitcoin – Bloomberg Intelligence

Pasar emas telah mendapatkan kembali level psikologis kritisnya di $1.200 per ounce dan bitcoin terus berjuang untuk menemukan momentum di atas $6.000 per token, dan salah satu ahli strategi pasar mengatakan bahwa hanya masalah waktu agar pasar mencapai kesamaan lagi.

Dalam laporannya hari Rabu, Mike McGlone, ahli strategi pasar di Bloomberg Intelligence, mengatakan bahwa sudah hampir 1,5 tahun sejak bitcoin dan emas berada pada pijakan yang sama dan tidak akan perlu banyak untuk menutup kesenjangan. Dia menambahkan bahwa volatilitas pasar adalah indikator penting yang perlu diperhatikan investor.

“Bitcoin turun menjadi sekitar 5x harga emas setelah membentang sebesar 15x. Dalam pandangan kami, dengan menurunnya volatilitas merupakan indikator kunci dari pembalikan yang lebih lagi untuk bitcoin,” katanya.

Melihat pada mata uang digital, McGlone mengatakan bahwa ia melihat volatilitas pasar menurun di bawah level yang terlihat pada tahun 2016 saat harga stabil.

“Pasar yang jatuh tempo, meningkatkan partisipasi dan munculnya instrumen pengungkit yang diatur seperti futures adalah penekan volatilitas,” katanya. “Kelebihan spekulatif, harga yang lebih tinggi dan volatilitas adalah teman bitcoin yang perlu dikurangi agar menjadi median pertukaran atau penyimpanan nilai yang tepat.”

Di sisi lain, McGlone mencatat bahwa pasar emas sudah melihat volatilitas rendah yang ekstrim dan pasar seharusnya akan berbalik arah. Dalam laporannya dia menegaskan kembali bahwa volatilitas 90 hari logam kuning berada pada level terendah sejak 1999, pada saat yang sama volatilitas 60 hari berada pada level terendah sejak 1997.

Dia menambahkan bahwa volatilitas yang terakhir adalah serendah ini, pasar melihat rally tiga minggu sebesar 34%.

“Trigger yang sama sekarang akan menempatkan emas dekat $1.600 bulan depan,” katanya. “Berarti pembalikan dalam volatilitas biasanya terjadi dengan kondisi yang berlawanan. Biasanya, hanya sedikit percikan yang diperlukan agar pembalikan terjadi.”

McGlone menambahkan bahwa posisi bearish spekulatif ekstrem di pasar bisa menambah lebih banyak pendorong, membuat rally singkat lebih berkelanjutan dalam jangka panjang.

Komentar McGlone saat emas berhasil mencapai level tertinggi selama satu minggu karena harga menahan support penting di atas $1.200 lagi. Emas Comex berjangka Desember terakhir diperdagangkan pada $1,201.50 per ons, naik 0,13% pada hari itu.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.