Rencana Rusia Serang Ukraina Poles Harga Emas

SINGAPURA РHarga emas naik lebih dari 1 persen karena meningkatnya ketegangan geopolitik di Ukraina. Pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin yang menempatkan tentara untuk menyerang tetangganya tersebut, menjadi sentimen utama pergerakan emas.

Putin melakukan serangan, setelah mendapatkan izin dari parlemen, yang menggunakan dapat menggunakan kekuatan militer Rusia, untuk melindungi warganya di Ukraina.

Selain itu, Putin juga mengatakan kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, dia memiliki hak untuk membela Kepentingan warga negara Rusia, dan dia memohon agar negara-negara Barat tidak campur tangan.

Melansir Reuters, emas jenis spot naik USD16,47 atau 1,24 persen ke USD1.342,26 per troy ons, sedangkan emas berjangka AS, Comex Gold, untuk pengiriman April naik USD21,10 atau 1,6 persen ke USD1.342,70 per troy ons.

Bullion naik hampir 7 persen pada Februari, kenaikan bulanan terbesar sejak Juli, sebagian besar karena kekhawatiran ekonomi Cina dan Amerika Serikat akan melemah, serta politik dan gejolak ekonomi di Ukraina. (sumber: okezone.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.