Risk Appetite yang Lebih Baik Menekan Bulls Emas dan Perak

Harga emas dan perak sedikit lebih rendah di perdagangan sore AS hari Senin. Logam safe-haven ditekan oleh sikap optimis di antara para pedagang dan investor untuk memulai minggu perdagangan. Emas berjangka April terakhir turun $ 5,00 per ons pada $ 1,327.80. Perak Comex Mei terakhir turun $ 0,099 pada $ 15,82 per ounce.

Indeks saham AS mencapai level tertinggi selama tiga bulan hari ini dan cenderung menguat lebih tinggi, menggarisbawahi sikap positif di pasar yang merupakan elemen negatif untuk logam safe-haven. Pasar saham Asia dan Eropa juga sebagian besar naik semalam, dengan saham China naik tajam dan membukukan kenaikan terbesar mereka dalam hampir empat tahun. Pedagang dan investor di seluruh dunia bersorak oleh kemajuan substansial yang dicapai dalam pembicaraan perdagangan AS-China yang telah berlangsung beberapa minggu terakhir. Pada hari Minggu, Presiden Trump tweeted bahwa ia menunda batas waktu yang diberlakukan pada awal Maret untuk tarif baru AS terhadap impor China, karena kemajuan yang dibuat sejauh ini.

Pasar luar utama hari ini melihat indeks dolar AS sedikit menguat. Harga minyak mentah Nymex turun tajam dan diperdagangkan sekitar $ 55,25 per barel. Dua “pasar luar” utama ini juga berada dalam posisi harian yang bearish untuk logam mulia hari ini.

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.