Setelah Mencapai $8000 Apakah Bitcoin Akan Kembali

Tidak seperti emas, bitcoin telah mengalami minggu yang luar biasa, dengan harga kembali di atas $8.000, tetapi apakah rally ini akan bertahan?

Cryptocurrency yang populer mengejutkan banyak penentang minggu ini dengan mencapai level tertinggi selama dua bulan pada hari Selasa dengan mempertahankan momentum bullish.

Banyak analis sekarang bertanya-tanya apakah rally ini akan bertahan dan apakah titik tertinggi sepanjang waktu yang hampir $20.000 adalah suatu kemungkinan lagi tahun ini.

Analis teknis senior Kitco, Jim Wyckoff, memproyeksikan lebih banyak keuntungan dalam jangka pendek. “Bullish memiliki momentum teknis naik yang baik dan memiliki keunggulan grafik jangka pendek secara keseluruhan untuk menunjukkan lebih banyak kenaikan dalam waktu dekat,” kata Wyckoff.

Alasan untuk outlook yang cerah ini sebagian karena minat baru di pasar crypto dan potensinya.

“Aliran berita positif selama beberapa minggu terakhir tentang cryptocurrency telah membangkitkan kembali minat investor untuk Bitcoin dan ini dapat tercermin dalam aksi harga bullish,” kata analis riset FXTM, Lukman Otunuga dalam sebuah catatan pada hari Selasa. “Goldman Sachs dan BlackRock telah menyatakan minatnya di pasar mata uang cryptocurrency. Sementara itu, Financial Services Board menyatakan bahwa cryptocurrency tidak menimbulkan ancaman terhadap sistem keuangan global.”

Otunuga memperkirakan kenaikan harga bitcoin dalam waktu dekat karena momentum positif terjadi di pasar dan menarik lebih banyak investor.

“Akan menarik untuk dilihat apakah positif yang dihidupkan kembali melalui Bitcoin dapat membangun bullish dengan inspirasi yang cukup untuk menantang level psikologis $10.000 pada kuartal ini,” kata Otunuga.

Pedagang Crypto dan CEO BKCM LLC Brian Kelly juga positif tentang kenaikan 20% bitcoin dalam satu minggu. “Ada banyak penjual besar di luar sana,” kata Kelly kepada CNBC pada hari Senin. “Itu sepertinya sudah berakhir.”

Kelly menambahkan bahwa minat untuk bitcoin semakin meningkat, dengan semakin banyak investor yang ingin kembali setelah berjalan menjauhi pasar crypto tahun lalu.

Tetapi beberapa analis tetap tidak yakin dengan lompatan bitcoin, memperingatkan investor bahwa kemunduran harga akan wajar pada saat ini.

“Mengingat bahwa bitcoin telah cenderung menurun tajam sejak bulan Mei, saya tidak ingin menjadi terlalu serakah,” pendiri dan analis Newton Advisor Mark Newton mengatakan kepada CNBC pada hari Selasa. “Kita akan melihat kemunduran pada bulan Agustus.”

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.