Top 5 Saham Penny Emas per Agustus 2017

penny 2

Berspekulasi pada harga emas beresiko dua kali lipat bila berspekulasi juga pada harga saham penny emas. Baik harga logam maupun harga saham murah bisa sangat mudah berubah atau volatile. Namun, dengan resiko yang lebih besar, ada potensi imbalan atau keuntungan yang lebih besar pula. Bagi mereka yang tertarik dengan saham penny emas, kami telah memilih lima saham penny emas yang kemungkinan akan memiliki performa yang baik di sisa tahun 2017 ini.

Saham penny atau saham sen biasanya diperdagangkan di luar bursa utama dengan harga yang relatif rendah dan memiliki kapitalisasi pasar kecil. Saham-saham ini umumnya dianggap sangat spekulatif dan berisiko tinggi karena kurangnya likuiditas, spread bid-ask yang besar, permodalan kecil dan terbatasnya following dan pengungkapan. Saham ini sering diperdagangkan dengan cara over-the-counter melalui OTC Bulletin Board (OTCBB) dan lembaran merah muda atau pink sheets.

Saham penny lebih cocok untuk investor dengan toleransi resiko yang tinggi. Biasanya, saham penny memiliki tingkat volatilitas yang lebih tinggi, menghasilkan keuntungan potensial yang lebih tinggi dan tingkat resiko yang lebih tinggi. Mengingat tingginya tingkat resiko yang terkait dengan investasi saham penny, investor harus melakukan tindakan pencegahan tertentu. Misalnya, investor harus memiliki order stop-loss yang telah ditentukan sebelum memasuki perdagangan/trading, tahu kapan harus keluar/exit jika pasar bergerak berlawanan dengan arah yang diinginkan.

Meskipun saham penny dapat memiliki pergerakan yang eksplosif, penting untuk memiliki harapan yang realistis. Biasanya, kenaikan di pasar saham membutuhkan waktu berbulan-bulan dan bahkan tahunan untuk terjadi. Seorang investor yang membeli saham penny dengan maksud mengubah $100 menjadi $50.000 selama seminggu kemungkinan akan sangat kecewa.

penny 1

Saham penny biasanya adalah perusahaan berkembang dengan keterbatasan uang cash dan keterbatasan sumber daya. Dengan kata lain, kebanyakan saham penny adalah investasi yang berisiko tinggi dengan volume perdagangan yang rendah.

Perakiraan harga emas pada 2017 berkisar antara $1.500 sampai $1.600 per ounce. Saat tulisan ini di buat, logam (emas) tersebut dijual seharga $1.260,50 per ounce. Rentang harga target, jika disadari, bisa membantu beberapa perusahaan tersebut di bawah ini.

Berikut adalah lima saham penny emas yang bisa berhasil dengan baik di sisa tahun 2017 ini. Semua angka berlaku mulai tanggal 10 Agustus 2017.

1. Golden Star Resources

Golden Star Resources Ltd (GSS) tetap datar/flat di dua pertiga terakhir pada tahun 2016. Ini sebenarnya adalah pertanda baik. Saham tersebut memiliki waktu untuk mengkonsolidasikan keuntungannya dari bagian pertama tahun ini dan tidak kehilangan keuntungannya.

Untuk 2017, saham ini gagal menembus harga resistance saat harga menyentuh resistance di sekitar $1,00. Harga saham turun menjadi sekitar $0,71 per saham. Harga saham ini menemukan harga support di harga tersebut baru-baru ini, jadi investor harus melihat apakah harga akan memantul ke atas dari sini.

Total pendapatan dan pendapatan operasional meningkat selama empat kuartal terakhir.

  • Rata-rata Volume: 2,392,633
  • Market Cap: $268.18 million
  • PE Ratio (TTM): -5.42
  • EPS (TTM): -0.13
  • Perkiraan target 1 tahun: 1.00

2. Entrée Gold Ltd.

Entrée Gold Ltd. (EGI) bergerak dalam bidang eksplorasi dan pengembangan di Amerika Serikat, Mongolia, Peru dan Australia, meskipun berbasis di Vancouver, Kanada. Perusahaan ini telah melaporkan laba bersih negatif, namun telah mengurangi kerugiannya selama empat kuartal terakhir.

Saham ini tidak terlalu cair. Spekulan yang ingin menjual sahamnya bisa merasa sulit untuk mencari pembeli yang cepat jika waktunya tiba.

EGI melompat tajam ke atas pada awal 2017, dan mempertahankan sebagian besar kenaikannya.

  • Rata-rata Volume: 84,831
  • Market Cap: $79.91 million
  • PE Ratio (TTM): -14.74
  • Perkiraan target 1 tahun: 0.48

3. Paramount Gold Nevada Corp.

Paramount Gold Nevada (PZG) melonjak drastis pada pertengahan 2016, lalu terjatuh kembali. Sekarang perusahaan ini meluncur ke bawah menjadi $1,40 per saham. Dengan rata-rata pergerakan 50 hari di bawah rata-rata pergerakan 200 hari, investor harus bijaksana untuk menunggu rata-rata yang lebih pendek untuk menyeberang ke atas sebelum berinvestasi.

Jika harga emas naik, PZG bisa kembali profit. Perusahaan ini berfokus pada emas Nevada. Perusahaan ini memiliki daya tahan. Telah beroperasi sejak 1992. Paramount Gold masuk ke dalam daftar ini karena umurnya yang panjang dan kemampuannya untuk mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga emas.

  • Rata-rata Volume: 32,509
  • Market Cap: $24.89 million
  • PE Ratio (TTM): -4.91
  • EPS (TTM): -0.28
  • Perkiraan target 1 tahun: 1.57

4. Vista Gold Corp.

Bagan untuk Vista Gold Corp. (VGZ) terlihat hampir sama dengan yang ada di Paramount Gold di atas. Setelah lonjakan harga saham pada pertengahan tahun 2016, VGZ jatuh ke dasar, lalu meluncur lagi ke bawah.

Perusahaan ini tidak memiliki hutang, tapi tidak melaporkan pendapatan selama lebih dari 12 bulan. Pada tanggal 30 September 2016, perusahaan ini melaporkan pendapatan negatif sebesar $2,08 juta.

Saham ini menggambarkan kesulitan untuk mendapatkan informasi yang handal dan terkini mengenai saham penny. Bagan saham menunjukkan bahwa harga saham telah turun menjadi $0,75 per saham. Namun, volumenya yang ringan, jadi tidak terlihat seperti selloff besar.

5. Gold Reserve Inc.

Gold Reserve Inc. (OTC: GDRZF) telah melakukan penambangan dan pencarian di Venezuela sejak tahun 1950an. Saham diperdagangkan di bawah $2,25 per saham. Kami menghitung saham di bawah $5 sebagai saham penny.

Saham perusahaan ini melonjak tajam ke atas pada pertengahan Juni, lalu kembali turun lagi di awal Juli. Gold Reserve berada dalam posisi untuk mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga emas. Perusahaan ini telah beroperasi sejak tahun 1998.

  • Rata-rata Volume: 16,720
  • Market Cap: $323.05 million
  • PE Ratio (TTM): -11.82
  • EPS (TTM): -0.3
  • Perkiraan target 1 tahun: 0.75

Catatan Penting

penny

Saham penny ini biasanya mengikuti harga emas kecuali jika ada yang salah atau kejadian tak terduga yang merugikan salah satunya. Menunjukkan performa selayak yang bisa dilakukan dan tetap mencermati tren harga emas. Saham emas penny sangat berisiko tinggi, sehingga investor harus lamban dalam membeli dan cepat dalam menjual.




Berita Terkait

Share
This entry was posted in Arikel emas. Bookmark the permalink.